Home » » Download Contoh Surat SK Izin Operasional Sekolah [doc]

Download Contoh Surat SK Izin Operasional Sekolah [doc]

Posted by BERBAGI ILMU on Friday 6 April 2018

SK Izin Operasional merupakan salah satu dokumen wajib yang harus dimiliki oleh suatu sekolah. Untuk ketertiban administrasi sekolah, maka sekolah wajib memiliki dokumen ini. Bila belum memiliki maka harus mengajukan surat permohonan SK Izin Operasional Sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
Dengan adanya SK Izin Operasional Sekolah, maka secara hukum sekolah tersebut mempunyai ijin untuk menyelenggarakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat. SK Izin Operasional  Sekolah juga member kewenangan kepada sekolah untuk menggunakan cap dan stempel sekolah, pemakaian nomor dan kode sekolah beserta segala atributnya.

SK Izin Operasional Sekolah
Mengingat begitu pentingnya keberadaan SK Izin Operasional Sekolah, dokumen tersebut menjadi bagian yang harus diverifikasi dan validasi sebagai salah satu data sekolah di aplikasi dapodik. Oleh karena itu, sekolah yang belum memiliki SK Izin Operasional ada baiknya segera mengajukan Surat Permohonan SK Izin Operasional Sekolah kepeda Dinas Pendidikan setempat. 
Syarat yang harus dipernuhi untuk mendapatkan SK Izin Operasional cukup beragam dan berbeda antara wilayah satu dengan yang lainnya, namun pada intinya sama yang menunjukkan bahwa sekolah tersebut benar-benar ada dan nyata. Surat Permohonan SK Ijin Operasional Sekolah harus mendapat rekomendasi dari kepala UPT pendidikan setempat sebelum diajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Untuk contoh surat permohonan SK Izin Operasional Sekolah dapat diunduh pada link di bawah ini. 
Download Contoh Surat SK Ijin Operasional Sekolah
Segera setelah menerima SK Izin Operasional Sekolah tersebut, perbaiki datanya melalui halaman verval SP. Kemudian lakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodiknya agar perbaikan data turun ke lokal dapodik.

Demikian Postingan kami mengenai SK Izin Operasional Sekolah. Semoga memberikan manfaat bagi Bapak, Ibu dan Sahabat sekalian.
Salam persahabatan selalu dan terima kasih atas kunjunannya...

Thanks for reading & sharing BERBAGI ILMU

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment